Senin, 12 Maret 2012

Mengatasi Rambut Rontok – Penyebab Rambut Rontok

Tips mengatasi rambut rontok yaitu dengan mengetahui terlebih dahulu apa penyebab rambut rontok. Dengan begitu kita bisa lebih jelas dalam mengatasi rambut rontok yang disebabkan oleh apa. Sebelum mau menyelesaikan masalah apa saja kita harus lebih tahu akar permasalahannya terlebih dahulu agar masalah bisa terpecahkan dengan baik termasuk dalam menangani rambut rontok.
1. Dari Liputan6.com
- Menderita penyakit diabetes atau lupus
- Mengalami stres (bersifat sementara)
- Penggunaan obat obat tertentu. seperti: kontrasepsi oral, obat jantung, anti depresan, perawatan asam urat, pengencer darah
- Perubahan kadar hormon, seperti disebabkan oleh kehamilan
Penyebab Rambut Rontok
Penyebab Rambut Rontok
2. Kabarinews.Com
- Terlalu banyak mengkonsumsi soft drink
- Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, selain dapat menyebabkan obesitas lemak jenuh juga dapat menyebabkan kulit kepala berminyak sehingga rambut mudah rontok
- Terlalu banyak makan gula, gula dapat menguras gizi dalam tubuh dan meningkatkan tekanan adrenal sehingga tubuh memproduksi lebih banyak androgen dan menyebabkan penurunan adrogenic rambut.
- Terlalu banyak makan garam
- Kekurangan vitamin dan gizi.
3. Vivanews.Com
Menggunakan conditioner berlebihan Untuk mencegah rambut kering, hal yang paling mudah dilakukan memang menggunakan conditioner. Tetapi, jika mengaplikasikan conditoner pada rambut secara berlebihan, justru membuat rambut mudah rapuh. Karena, beberapa conditioner mengandung protein yang membentuk rantai, dan membuat rambut rontok. Juga jangan membiarkan conditioner menempel pada rambut lebih dari 15 menit, ikutilah petunjuk pemakaianya.
Menggunakan hair dryer atau alat catok tanpa gunakan vitamin rambut Banyak wanita yang meluruskan rambut atau blow dry langsung menggunakan alat dan ditempelkan pada rambut tanpa produk pelindung rambut, semacam pelembab. Hal ini tentu saja bisa membuat rambut menjadi kering, kusam dan mudah rontok karena panas. Gunakanlah produk pelindung rambut sebelum meluruskan atau mengeringkan rambut dengan alat. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis rambut Anda.
Menyisir rambut saat basah Saat basah adalah saat rambut paling rapuh. Menyisirnya saat basah akan membuatnya mengembang dan kemudian rontok. Jika memang harus menyisir rambut dalam keadaan basah, gunakanlah yang bergigi jarang hanya untuk merapikannya. Angin-angikan dulu sebentar sebelum menyisirnya dengan sisir bergigi rapat. Jika ingin mengeringkan dengan hair dryer, gunakanlah tangan untuk mengatur rambut.
Mengikat rambut saat basah Waktu yang sempit, terkadang membuat Anda tidak sempat mengeringkan rambut, dan langsung mengikat atau menjepit rambut saat basah. Hal ini bisa memicu tumbuhnya jamur karena lembab dan akan menimbulkan rasa gatal pada rambut. Jika dibiarkan bisa menimbulkan infeksi pada kulit kepala.
Cuci rambut setiap hari Anda sebenarnya tidak perlu keramas setiap hari. Keramas berlebihan atau setiap hari bisa menyebabkan kelenjar sebum (minyak yg berfungsi melindungi elemen rambut dan mengatur keseimbangan kelembapan) bekerja lebih keras. Hal ini membuatnya memproduksi lebih banyak minyak. Tidak hanya membuat rambut rontok, tapi juga menyebabkan warna rambut kusam, dan berminyak atau kering, tergantung kondisi rambut.
Jadi penyebab rambut rontok yang manakah yang sampai saat ini sering teman teman lakukan. Ayo segera atasi rambut rontok kalian setelah mengetahui beberapa penyebab rambut mudah patah dengan menemukan tips tips mengatasi rambut rontok ala anda sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail