Rabu, 21 Maret 2012

Singa Diprediksi Punah Tahun 2025





Populasi singa sudah sangat kritis saat ini. Jika tidak ada upaya konservasi, singa akan benar-benar habis 15 tahun mendatang.

Pada tahun 1960, terdapat 400.000 singa yang hidup di alam liar. Tapi pada saat ini, tersisa hanya 20.000 ekor singa. Sebuah fakta yang menunjukkan adanya penurunan cukup besar--hingga 95 persen--bagi populasi singa.

Hal ini disampaikan oleh Dereck Joubert yang bersama dengan istrinya Beverly tinggal di tengah-tengah kehidupan rimba Botswana selama puluhan tahun. Pasangan ini merupakan penjelajah dan konservasionis yang biasa mengerjakan proyek dokumenter seputar lingkungan alam. Pada proyek terakhir, mereka mengikuti dan merekam kehidupan singa liar yang hidup di Delta Okavango, Botswana.

Film dokumenter berjudul "The Last Lions" ini menggambarkan perjuangan singa mempertahankan diri dan wilayah teritorinya dari pemangsa. Dokumenter juga menampilkan gambar-gambar dramatis, termasuk perkelahian buas antarsinga saat memperebutkan binatang buruan atau air, yang seringkali berakhir pada kematian salah satu pihak.

Mengutip perkataan Joubert, "Kecuali kita mulai mengupayakan pencegahan masalah ini dari sekarang, singa-singa akan punah dalam lima belas tahun ke depan." (Sumber: NPR, National Geographic News)
 
http://cirebonpost.blogspot.com/2011/03/siga-diprediksi-punah-pada-tahun-2025.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail