Senin, 12 Maret 2012

Cara Mengobati Botak – Tips Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut RontokTips Mengobati Rambut Botak memang menjadi perhatian oleh kaum pria karena Cara mengobati rambut rontok dimulai ketika sudah berumur 21. Mengatasi Rambut Botak bukanlah sebuah mitos jika memakai hi top semir rambut dapat mengatasi rambut rontok. Hal yang perlu mendapat perhatian cara agar rambut tidak rontok yaitu kegiatan menyisir dan menyikat rambut ternyata tidak penyebab rambut botak atau rambut rontok.
Tips Mengatasi Rambut Rontok
Tips Mengatasi Rambut Rontok
Penyebab rambut rontok sampai ke masalah kebotakan adalah 95% diakibatkan oleh geneetik. Tapi ada yang karena obat seperti kelebihan vitamin A atau kekurangan protein. Ada juga yang disebabkan oleh penyakit dan stres sehingga menimbulkan kerontokan rambut kronis atau bahasa kerennya telogen effluvium
Yukz, kita simak obat rambut botak di bawah ini :
1. Minoxidil
Tidak ada obat yang 100% mengatasi rambut rontok pada kebotakan lelaki. Namun anda tetap bisa memperlambat kerontokan tersebut dengan Minoxidil, nah ini adalah obat yang dijual bebas di apotek, dan dapat diterima oleh FDA (pengawas obar amerika), tapi nggak tahu deh BPOM . Obat ini sudah terbukti mampu memperlambat kebotakan pria muda.
2. Finasteride
Ingat Obat ini hanya diresepkan oleh dokter atau ahlinya, ini mampu memperlambat kerontokan rambut dengan cara memperlambat produksi DHT dalam tubuh agan-agan sekalian . Nah secara keseluruhan oba ini jauh lebih efektif dari minoxidil. Namun perempuan hamil dilarang mengkonsumsi.
Tips mengatasi kerontokan Rambut atau kebotakan rambut anda :
1. Transplantasi rambut
Ini adalah cara dimana dokter memindahkan rambut sehat di bagian belakang punya saudara ke area puncak kepala. Untuk mengembalikan tampilan alami rambut. Tapi jangan tanya harganya sudah pastu mahal . Prosesnya juga cenderung lama sekitar 6 bulan
2. Maksimalkan rambut yang tersisa
Cara terakhir adalah menggunakan trik gaya untuk menutupi rambut, misal memotong pendek rambut tipis. Atau pakai saja wig.
Mengatasi kebotakan ternyata memang kuasa yang di atas jadi harusnya kita bersyukur atas hal lain yang telah diberikan oleh yang maha kuasa dalam cara mengobati rambut rontok.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail