Senin, 12 Maret 2012

Gejala Demam Berdarah

Gejala Demam BerdarahPenyakit demam berdarah atau yang sering disebut DB ini sangat berbahaya. Tanda penyakit demam berdarah, Sudah banyak korban berjatuhan akibat penyakit ini, bahkan banyak yang sudah meregang nyawa akibat salah penanganan terhadap gejala gejala demam berdarah. Demam berdarah berkembang di daerah tropis seperti indonesia jadi jika ada tetangga yang terserang demam berdarah kita wajib waspada karena penyakit ini berkembang selingkung. Karena jika cewek cantik seperti anda sakit semua tidak akan ada artinya.
Gejala Demam Berdarah
Gejala Demam Berdarah
Asal Usul Demam Berdarah :
Nyamuk Aedes aegepty adalah makhluk yang bertanggung jawab atas tersebarnya virus menakutkan ini. Virus demam berdarah itu sendiri disebabkan oleh saru dari empat serotipe virus dari genus Flavivirus, famili Flaviviridae, Setiap serotipe cukup berbeda sehingga tidak ada proteksi-silang dan wabah yang disebabkan beberapa serotipe (hiperendemisitas) dapat terjadi.
Gejala Demam Berdarah :
Bintik Merah : Sayangnya di awal demam kadang tidak terdapat bintik merah. Walau begitu ada beberapa kasus juga yang memang tanpa bintik merah di awalnya.
Panas Tinggi : Orang yang mengalami db akan memiliki panas yang turun naik, walau begitu, bisa juga sepanjang hari tidak turun sama sekali
Menggigil dan terasa ngilu tulang : Saat orang mengalami demam berdarah ada gejala seperti erasaan dingin di sekujur tubuh dan ada titik tertentu di tubuh terasa ngilu menusuk tulang.
Buang Air Besar berwarna hitam dan keras : Gejala ini hanya terjadi jika trombosit sudah mulai rendah.
Trombosit mulai turun : Hanya bisa diketahui dengan tes darah
Sakit saat mata memandang ke samping
Tengkuk sakit : kadang terjadi pembengkakan juga
Perlu diingat Penyakit DB adalah penyakit yang berbahaya dan dapat membunuh anda. Jadi jika menemukan gejala gejala penyakit DB seperti di atas harus segera ke dokter. Karena jika terlambat nyawa adalah taruhannya.
Berikut ini adalah tips mencegah demam berdarah :
Jika mengalami panas tinggi berkepanjangan (anggap saja lebih dari satu hari) dan tidak ada tanda tanda akan menurun dengan meminum obat seperti biasa. Segera pergi ke rumah sakit terdekat dan cek darah anda. Hmm, jika trombosit anda di bawah batas normal (150.000 – 500.000) batas normal trombosit darah. Berhati hatilah bisa jadi itu adalah tanda tanda penyakit demam berdarah.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail