Senin, 12 Maret 2012

Cara Penularan Penyakit Herpes

Cara penularan herpes yaitu dengan mengetahui penyebab penyebab penyakit herpes dan apa itu penyakit herpes sehingga kita dapat mencegah penyakit herpes menular ke kita. Karena cara penularan penyakit herpes ini bisa terjadi kepada semua orang. Bahkan cewek cantik yang pernah terkena cacar air.
Cara penularan herpes
Cara penularan herpes
Secara umum, seluruh jenis penyakit herpes dapat menular melalui kontak langsung. Namun pada herpes zoster, seperti yang terjadi pada penyakit cacar (chickenpox), proses penularan bisa melalui bersin, batuk, pakaian yang tercemar dan sentuhan ke atas gelembung/lepuh yang pecah. Pada penyakit Herpes Genitalis (genetalia), penularan terjadi melalui prilaku sex. Sehingga penyakit Herpes genetalis ini kadang diderita dibagian mulut akibat oral sex. Gejalanya akan timbul dalam masa 7-21 hari setelah seseorang mengalami kontak (terserang) virus varicella-zoster.
Seseorang yang pernah mengalami cacar air dan kemudian sembuh, sebenarnya virus tidak 100% hilang dari dalam tubuhnya, melainkan bersembunyi di dalam sel ganglion dorsalis sistem saraf sensoris penderita. Ketika daya tahan tubuh (Immun) melemah, virus akan kembali menyerang dalam bentuk Herpes zoster dimana gejala yang ditimbulkan sama dengan penyakit cacar air (chickenpox). Bagi seseorang yang belum pernah mengalami cacar air, apabila terserang virus varicella-zoster maka tidak langsung mengalami penyakit herpes zoster akan tetapi mengalami cacar air terlebih dahulu.
Artikel di atas mengenai cara penularan penyakit herpes dan penyebab penyakit herpes. Untuk Obat penyakit herpes bisa menuju ke sini : Obat untuk penyakit herpes. Artikel tersebut diambil dari tanya jawab tiim Konsultasi Media Sehat.

3 komentar:

Steven mengatakan...

Coba cek www.herpessolution.blogspot.com utk membantu penyembuhan herpes. Semoga bermanfaat.

Deddy Yudha Pramana mengatakan...

oke thanks, ur welcome..

indahalisan sari mengatakan...

Sy indah dr palembang
Sdh 1 mggu ini ad 1 benjolan kecil ms v sy.. br kmrn kata dokter itu herpes..n sy sngt terkejut sekali.. kt dokter itu penyakit kotor.. yang mgkn tertular dr suami sy.. ap mgkn itu akibat dr suami sy yang pernah ML dgn wanita lain..n wanita lain itu lah yg menularkan penyakitnya sehingga penyakit itupun tertular kepada say... krn sy kena penyakit ini setelah sy ML sm suami sy.. tolong jawabannya

Terimah kasih

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail