Senin, 12 Maret 2012

Cara Mengobati Penyakit Herpes

Cara mengobati penyakit herpes, harus mengetahui penyakit herpes yang mana karena penyakit herpes memiliki dua macam yaitu herpes zoster dan herpes simpleks. Obat penyakit herpes tradisional, penyakit herpes zoster disebabkan oleh virus Varicella Zoster yaitu virus yang juga menyebabkan cacar air. Gejala gejala penyakit herpes zoster yaitu timbul gelembung gelembung kecil di daerah punggung. Gelembung gelembung tersebut terasa nyeri bila disentuh dan harus hati hati karena gelembung penyakit herpes tersebut bisa pecah dan mengakibatkan infeksi. Penyakit Herpes bukan penyakit kelamin dan dapat disembuhkan dengan sempurna jadi jangan khawatir.
Penyakit Herpes simpleks disebabkan oleh virus yang berbeda dengan herpes zoster tadi yaitu virus hominis (HVH). Virus herpes simpleks ini juga berkaitan dengan virus yang bisa menular ke manusia. Jadi harus lebih hati hati.
Obat Tradisional Untuk Penyakit Herpes
Obat tradisional tersebut ada di sekitar kita. Gratis dan sangat mudah diperoleh, Obat penyakit herpes tradisional bernama daun sangjo. Itu nama di tempat saya lho, tetapi tidak tahu juga kalau di tempat kalian bernama apa. Ini adalah gambar daun sangjo. Pernah ketemu bukan?

Daun Sangjo Obat Penyakit Herpes
Daun Sangjo Obat Penyakit Herpes
Penggunaannya tumbuk saja daun sangjo sampai halus kemudian oleskan pada bagian yang terserang herpes. InsyaAlloh secepatnya bisa kering, tetanggaku yang terserang penyakit herpes pagi dia oleskan tumbukan daun sangjo malamnya sudah kering. Lakukan sampai luka penyakit herpes benar benar mengering.
Perawatan dan Obat Modern
Bagaimana Herpes Diobati? Perawatan setempat untuk herpes zoster sebaiknya termasuk membersihkan lukanya dengan air garam dan menjaganya tetap kering. Gentian violet dapat dioleskan pada luka. Pengobatan baku untuk herpes simpleks adalah asiklovir dalam bentuk pil dua kali sehari. Ada versi asiklovir lain dengan nama valasiklovir. Valasiklovir dapat diminum sekali sehari, tetapi harganya jauh lebih mahal dibandingkan asiklovir.
Obat baru sedang di uji coba. Uji coba fase II terhadap ME609 dari Medivir untuk herpes mulut hampir selesai. PCL016 dari Novactyl untuk herpes oral dan kelamin sedang dalam uji coba fase II. Obat ini tidak benar bisa menyembuhkan infeks herpes simpleks — hanya sedikit virus dapat diberantas dari tubuh kita oleh obat. Namun obat ini dapat mengurangi lama dan parahnya jangkitan yang terjadi. Dokter mungkin meresepkan terapi “maintenance”—terapi antiherpes harian—untuk orang dengan HIV yang mengalami HSV kambuhan. Terapi ini dapat mencegah sebagian besar jangkitan kambuh.
Penyakit herpes dapat menyebabkan rasa nyeri (sakit) yang amat sangat. Rasa sakit ini harus ditangani dengan baik, dengan memakai analgesik yang cukup untuk menawarkannya. Apakah Herpes Dapat Dicegah? Penyebaran herpes sulit dicegah. Hal ini sebagian karena sebenarnya banyak penderita herpes yang tidak tahu dirinya terinfeksi dan dapat menularkannya. Orang yang tahu dirinya terinfeksi-pun mungkin tidak mengetahui mereka dapat menularkan infeksi walaupun mereka tidak mempunyai luka herpes yang terbuka.
Angka penularan dapat dikurangi dengan penggunaan kondom. Namun kondom tidak dapat mencegah semua penularan. Infeksi dapat menulari dan ditulari dari daerah kelamin yang agak luas — lebih luas daripada yang ditutup oleh celana dalam—dan juga di daerah mulut. Bila orang dengan herpes minum valasiklovir setiap hari, mereka dapat mengurangi risiko menulari herpes pada orang lain. Para peneliti sekarang mencari vaksin untuk mencegah HSV. Satu calon vaksin menujukkan hasil yang baik terhadap HSV-2 pada perempuan, tetapi tidak pada laki-laki. Belum ada vaksin yang disetujui untuk mencegah infeksi HSV, tetapi penelitian terhadap vaksin untuk HSV berlanjut terus. EPILOG / GARIS BESAR Herpes simpleks adalah infeksi virus yang dapat menyebabkan herpes kelamin atau “luka demam” di sekitar mulut.
Sebagian besar orang yang terinfeksi tidak mengetahui dirinya terinfeksi. Herpes mudah menular dari orang ke orang waktu hubungan seks atau hubungan langsung yang lain dengan daerah infeksi herpes. Herpes dapat menular walaupun luka terbuka tidak terlihat. Belum ada obat penyembuhan untuk herpes. Sekali kita terinfeksi, kita tetap terinfeksi, secara terus-menerus. Orang dengan herpes dapat sekali-kali mengalami jangkitan kulit melepuh yang sakit. Setelah setiap jangkitan selesai, infeksi sementara menjadi laten atau tidak aktif. Orang dengan HIV mengalami jangkitan herpers yang lebih sering dan lebih parah sehingga tidak menjadi cewek cantik lagi.
Artikel ini diambil dari Tim Konsultasi Kesehatan Mediasehat, saya sharing apabila ada yang mengidap penyakit herpes tetapi tidak sembuh sembuh karena Penyebab dan penularan penyakit herpes. Mungkin ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Adapun, lebih baik konsultasi ke dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang maksimal. Semoga cepat sembuh! Cara mengobati penyakit herpes.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail