Senin, 12 Maret 2012

Cara Mengatasi Cegukan

Cara mengobati cegukancara mengatasi cegukan, cegukan adalah gerakan diafragma perut yang mendadak keluar ke arah rongga perut. Disebabkan oleh kita yang terlalu cepat menarik nafas sehingga udara yang kita tarik tersebut menabrak pita suara dan menimbulkan suara yang aneh yaitu “hiiiiikkk” Hehehe itulah cara mencegah cegukan.
Cara Mengatasi Cegukan
Cara Mengatasi Cegukan
Dalam cara mengatasi cegukan pengobatan ini dikenal sebagai diafragma bergetar sinkron atau singultus, dari singult Latin, tindakan menangkap nafas sambil terisak. Cegukan adalah tindakan spontan yang melibatkan refleks.

Cara Mengobati Cegukan

-Menahan nafas seperti kalau kita menyelam.
-Menghisap gula pasir yang ditaruh dibawah lidah, berulang 3x berinterval 2 menit.
-Dikejutkan sebagai rangsang motorik.
-Menarik lidah kuat-kuat.
cara mengobati cegukan, secara umum, menyelesaikan sendiri tanpa intervensi, meskipun banyak rumah solusi yang sering digunakan untuk mencoba untuk mempersingkat durasi. Pengobatan medis kadang-kadang diperlukan dalam kasus-kasus cegukan kronis.

cara mengatasi cegukan

Telah diusulkan bahwa janin cegukan yaitu refleks yang berguna untuk memungkinkan olahraga berat dari otot pernapasan inspirasi tanpa menghirup minuman keras. Imobilisasi otot janin menyebabkan gangguan perkembangan atau atrofi, sehingga gerakan yang diperlukan untuk perkembangan normal cara mengatasi cegukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail