Selasa, 13 Maret 2012

Share Posting Blog ke Facebook dan Twitter secara Otomatis

Share artikel blog via Twitter dan Facebook Menggunakan TwitterfeedApakah setiap Anda melakukan update artikel blog selalu menshare ke Facebook dan Twitter? Jika tidak, maka saatnya Anda selalu lakukan share artikel terbaru blog Anda karena secara signifikan hal ini akan meningkatkan trafik ke blog Anda. Anda bisa baca artikel tentang tips mendulang trafik blog melalui twitterfeed jika masih belum jelas akan manfaatnya.:)
Yang pasti, fungsi Twitterfeed adalah menarik RSS feed blog Anda untuk mendapatkan konten terbaru kemudian menyebarkan ke layanan sosial networking seperti Facebook, Twitter, Statusnet dan Hellotxt. Namun disini saya akan bahas untuk layanan Facebook dan Twitter saja….lainnya tentu sama saja caranya.
Nah, jika Anda belum pernah dan masih belum tahu bagaimana menggunakan fitur Twitterfeed untuk memposting update artikel ke Facebook dan Twitter dari blog Anda secara otomatis, silahkan simak tutorial untuk menshare update artikel blog secara otomatis menggunakan layanan Twitterfeed berikut ini.
  • Kunjungi situs Twitterfeed kemudian daftar akun baru atau jika Anda sudah memiliki akun di twitterfeed sebelumnya silahkan login langsung.
  • Setelah login, klik tombol “Create New Feed” dibagian kanan atas dashboard akun Anda.
Twitterfeed1
  • Beri nama feed blog Anda dan masukkan URL feednya. Untuk blog WordPress self hosting format feed standarnya adalah : http://handokotantra.com/feed silahkan ganti domainnya dengan domain blog Anda.
Twitterfeed2
  • Klik “Advanced” setting jika Anda ingin melakukan kostumisasi feed Anda seperti frekuensi posting dan lain-lainnya.
Twitterfeed3
  • Kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya untuk memilih service yang akan digunakan. Di sini kita pilih Twitter dan Facebook. Silahkan klik link “Twitter” dan “Facebook” untuk mengaitkan dan memverifikasi akun Anda. Untuk akun Facebook Anda bisa memilih mau dishare ke dinding atau halaman. Silahkan disesuaikan dengan kebutuhan Anda, namun jika Anda memiliki halaman penggemar khusus untuk blog yang Anda kaitkan, sebaiknya gunakan halaman tersebut.
Twitterfeed4
Twitterfeed5
Twitterfeed6
  • Setelah layanan Twitter dan Facebook telah aktif semuanya. Klik tombol “Done”.
Twitterfeed7
Selanjutnya jika Anda melakukan update artikel di blog yang Anda kaitkan feednya denga twitterfeed maka akan secara otomatis Twitterfeed akan melakukan share otomatis ke layanan yang Anda aktifkan tadi yaitu akun Twitter dan Facebook Anda.
Bagaimana dengan update artikel blog Anda? Apakah selalu Anda share ke Facebook dan Twitter? Jika ya, cara apa yang biasa Anda gunakan? Otomatis seperti cara di atas atau manual?

Tags:

cara share blog ke facebook,cara share twitter ke facebook,cara posting blog ke facebook,cara men share twitter ke facebook,twitterfeed adalah,Cara share artikel ke facebook,twitterfeed,cara share blog ke twitter,share blog ke facebook,cara menshare blog,

Related Posts

SPONSOR


Sumber: http://handokotantra.com/share-posting-blog-ke-facebook-dan-twitter-secara-otomatis-via-twitterfeed.html#ixzz1ozES7Kee

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail