Senin, 12 Maret 2012

Cara Mengatasi Stres

Tips mengatasi stres bisa dimulai dari sendiri karena pada dasarnya kebahagiaan itu ada di dalam hati setiap orang. Cara menghilangkan stres dengan obat obatan hanya akan membuat kita kecanduan oleh karena itu kita harus mengobati stres secara alami.
Mengalami stres adalah sesuatu yang wajar, kecuali jika bayi anda yang mengalami stres. Hehe, ayam saja bisa stres kok dan biasanya kalau stres ayam tidak mau makan. Mulai dari stres karena patah hati, stres ketika ditinggal pacar atau kekasih, stres karena sesuatu hal, stres dengan teman di kantor.
Kita perlu mengobati stres karena stres dapat berlanjut kepada aktivitas sehari hari termasuk mengalami susah tidur. Tetapi jangan khawatir karena ini ada sedikit tips cara mengatasi insomnia atau susah tidur.
Cara Mengatasi Stres
Cara Mengatasi Stres
Cara mengobati stres :
1. Relaksasi
Cara mengatasi stres dengan relaksasi maksudnya buat pikiran kita merasa nyaman dan baik dengan begitu hati dan tubuh akan menjadi tenang, misalnya bersandar di pohon dengan lingkungan sekitar yang sejuk dan dikelilingi alam yang hijau, tarik nafas dan keluarkan pelan- pelan sambil memikirkan hal hal yang positif.
2. Berteriak
Cara mengatasi stres berat yang kedua yaitu dengan berteriak. Tips mengatasi stres yang satu ini memang terkesan konyol, namun sebagian orang juga merasa tips mengobati stres dengan berteriak ini benar- benar efektif menghilangkan stres, misalnya sobat berteriak di ruang kedap suara, pantai, atau tengah tengah lapangan.
3. Be a Positiv Thingking
Tips menghilangkan stres yang satu ini saya rasa paling efisien / efektif. Kalau kita sedikit berfikir mengenai kehidupan, sesuatu apapun itu pasti mempunyai sisi baik dan sisi buruknya. Cara yang terbaik adalah berusaha memberi nilai positif (memikirkan sisi baik) dari setiap hal yang kita temui, entah itu masalah, rejeki, atau apapun. Hal ini dirasa mampu mengatasi stres yang melanda pikiran kita.
4. Curhat
Salah satu cara menghadapi stres yakni dengan curhat / bercerita masalah kita kepada orang- orang yang kita sayang / kita percayai, entah itu sahabat, saudara, orang tua, atau mungkin pacar. Ada pepatah yang mengatakan, bolehlah kamu menyimpan uang, tapi janganlah kamu menyimpan masalah dan stresmu.. hehehe
5. Ubah Masalah Dan Persaingan Menjadi Suatu Kompetisi
Cara mengatasi stres yang satu ini lebih saya khususkan untuk sobat- sobat yang sudah terjun didalam dunia kerja. Setiap usaha yang kita kerjakan didunia ini pasti ada yang namanya persaingan, nah , , buatlah persaingan itu sebagai tantangan dan kompetisi hidup anda supaya lebih maju, jangan pernah berfikir persaingan tersebut adalah sebuah masalah ( sampai membuat kita iri dan cemburu kepada orang lain) Buat saja diri kita berfikir untuk selalu melakukan hal terbaik yang kita bisa.
6. Mengalihkan Ke Hobi
Cara paling mudah mengatasi stres adalah dengan cara mengalihkan masalah ke hobi kita. Misalnya sobat hobi main musik, nah ketika sobat stress, langsung saja ambil alat musik, mainin lagu yang sobat sukai sambil teriak- teriak.
7. Menghibur Diri Dengan Tertawa
Cara ampuh menghilangkan stres yang terahir ini yaitu dengan cara menghibur diri dengan tertawa melalui hiburan- hiburan yang menurut sobat lucu, misalnya baca komik, menonton dvd player, atau mungkin nonton TV. Tetapi dalam batas yang wajar lho teman teman jika tertawa. Jangan sampai senyum senyum sendiri dan tertawa tidak jelas, bisa bisa penyakit stres nya hilang diganti dengan sakit jiwa. Hahaha..
Semoga sedikit tips mengatasi stres di atas bisa sedikit membantu anda dalam menghilangkan stres. Ingat sekali lagi kebagahagian itu ada pada diri kita sendiri. Tetapi sedikit cara mengatasi stres ini dapat membantu menuju kebahagiaan. Jika masih gagal bisa dengan melihat lihat foto cewek cantik. Go Happy!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail