Kamis, 15 Maret 2012

Dibalik Kesegaran Timun Sari

Bulan puasa tiba, timun suri pun muncul. Setelah menjalankan puasa sehari penuh, alangkah nikmatnya berbuka dengan minuman segar yang dingin. Timun suri menjadi salah satu pilihan favorit untuk es buah atau koktail.

Buah yang memiliki nama ilmiah Cucumis sativus ini memang unik. Boleh dibilang, timun suri hanya banyak ditemui pada bulan puasa. Penjual timun suri mendadak bermunculan di berbagai tempat. Padahal, buah ini sebenarnya tidak tergantung musim tertentu untuk berbuah. Hanya saja, di luar bulan puasa, orang tidak terlalu tertarik untuk membuat minuman dari timun suri.

Timun suri memiliki kandungan air yang tinggi. Rasanya juga khas dan tambah segar saat dikonsumsi dalam keadaan dingin. Sungguh tepat untuk pemuas dahaga.

Selain menyegarkan, timun suri ternyata memiliki manfaat kesehatan, terutama karena kaya kandungan serat, kalium, dan provitamin A. Buah ini diyakini bermanfaat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, serta menyehatkan fungsi ginjal dan limpa.
Sumber : Kompas Klasika

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail