Rabu, 21 Desember 2011

Gitar Termahal



Pernah dengar gitar listrik termahal didunia? Berapa mahalnya? “Blackie”, gitar favorit Eric Clapton di pertengahan karirnya telah tergusur nilainya dan tidak lagi menjadi gitar paling mahal didunia yang pernah ada, meskipun gitar itu dibeli dengan $ 950.000 USD pada tahun 2004 oleh seorang arkeolog gitar. Di Indoensia kalau gitar listrik berharga $1.000 sudah termasuk sangat mahal.
Gitar listrik terbaru yang paling mahal di dunia mencopot pendahulunya di lelang di Doha, Qatar pada November 16, 2005. Awalnya ditandatangani oleh beberapa musisi rock untuk sumbangan amal tsunami, “Reach out to Asia”. Gitar itu dibeli satu tahun lalu oleh keluarga kerajaan Qatar untuk satu juta dolar dan disumbangkan kembali ke Asia Program, senilai $ 2.700.000 USD pada pelelangan yang terakhir, dan yang hadir termasuk Mantan Presiden Bill Clinton. Secara teknis, gitar itu telah menghasilkan total 3.700.000 $ USD, sehingga menjadi gitar yang paling mahal didunia. 



Gitar listrik ini menjdai termahal mahal karena campurtangan para pendekar gitar paling beken termasuk Mick Jagger, Keith Richards, Eric Clapton, Brian May, Jimmy Page, David Gilmour, Jeff Beck, Pete Townsend, Mark Knopfler, Ray Davis, Liam Gallagher, Ronnie Wood, Tony Iommi, Angus & Malcolm Young , Paul McCartney, Sting, Ritchie Blackmore, Def Leppard, dan Bryan Adams, koordinator proyek.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail