Rabu, 14 Desember 2011

Gitar Signature

Kita mungkin sering melihat atau mendengar, "eh itu loh gitarnya si gitaris ini", atau ada orang yang bilang gitar model itu miliknya gitaris ini. Yang dimaksudkan diatas bukan gitar dalam bentuk barangnya tapi model atau jenis gitarnya.
Para gitaris hero biasanya memiliki gitar dengan spek yang ideal menurut mereka, sehingga sebagian dari mereka membuat gitar "beda" dengan yang ada dipasaran. Nah karena latar belakang tersebut maka para produsen gitarpun berlomba mencari gitaris untuk dibuatkan gitar, mereka (produsen gitar) melakukan hal seperti itu demi mendapatkan popularitas dan sebagai sarana mencari peluang pasar yang lebih luas. Kita sebut saja gitar Ibanez JEM yang laku keras lantaran gitar tersebut jadi signaturnya "sijenius" Steve Vai, musicman Petrucci signature yang makin banyak dilirik para gitaris walupun harganya yang "lumayan" berat.

Gitar signature dibuat berdasarkan keinginan sang gitaris, nah disini timbul pertanyaan apakah gitar signature cocok untuk kita??
Belum tentu, terkadang gitar signature bisa dikatakan "nyaris sempurna" tapi tetap saja bukan sesuatu yang cocok untuk semua gitaris, terkadang tiap gitaris memiliki sound dan style yang brebeda otomatis semacam gitar saja tidak akan cukup. Yang harus diperhatikan disini adalah bahwa gitar signature dibuat dengan alasan apabila gitar itu dipakai oleh seorang gitaris handal maka otomatis gitar itu akan banyak menarik minat publik dan para fans sang gitaris untuk membeli gitar jenis signaturenya, dan disinilah keuntungan produsen yaitu mengambil keuntungan dari pamor gitaris, dan gitaris yang memiliki gitar signature memiliki keuntungan bisa mendapatkan gitar yang sesuai dengan keinginannya.
jadi kesimpulannya, gitar mahal, gitar signature, gitar para gitaris top belum tentu sesuai untu kita, masing-masing memiliki kebutuhan sound yang berbeda dan style yang berbeda pula, pintar-pintar saja untuk memilih mana yang cocok.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail