Rabu, 04 Juli 2012

Tahukah anda mengenai Blue Marlin - Kapal Pengangkut Super Besar?

Woooowwww kapal ini, Blue Marlin, memang luar biasa. Disalah satu foto ini anda akan melihat bagaimana aksinya mengangkut 22 kapal yang masing masing mempunyai bobot 3000 ton.
si jagoan ini merupakan kapal raksasa yang digunakan untuk mengangkut barang yang ukurannya cukup besar, dimana dia mampu mengangkut barang hingga 75 ribu ton.
Blue Marlin mempunyai panjang 217 meter dan tingginya 42 meter, deknya sendiri sangat luas dua kali lipat lapangan sepak bola, jadi anda bisa bayangkan seberapa besar kapal Blue Marlin ini.
Kapal dengan 24 orang kru ini terbiasa mengarungi luasnya samudra dan melaju dengan kecepatan sampai dengan 13 knot, bertenaga mesin diesel berkekuatan 17 000 tenaga kuda.
Rekor yang pernah di pecahkan adalah ketika kapal ini berhasil mengangkut sebuah semi submersible rig yang mempunyai berat mancapai 60.000 ton dari Korea menuju Corpus Christi, AS, pada 2004 lalu.
Namun si jagoan yang diluncurkan pada tahun 1999, sebagai kapal terbesar dari jenisnya akan digantikan oleh Dockwise adik Blue Marlin yang akan selesai pada akhir tahun ini yang sedang di kerjakan di galangan Korea, dimana sang adik ini diperkirakan akan mampu mengangkut beban hingga 110.000 ton.
Blue Marlin Cargo Ship Sedang Mengangkut 22 Kapal

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail