Rabu, 04 Juli 2012

Pulau Terapung Karya Garbor Osos

Gabor Orsos, pemilik perusahaan asal Austria menciptakan sebuah komoditi sekaligus 'mainan' baru bagi orang-orang superkaya di dunia, yaitu pulau apung buatan manusia.
BBC pada hari Sabtu 30 Juni 2012 melansir bahwa pulau buatan yang diberi nama Orsos itu memiliki ukuran 20 x 37 meter persegi, tidak memiliki mesin sendiri namun bisa ditarik dan dilabuhkan di mana saja bila pemiliknya menginginkan.
Perusahaan milik pengusaha kelahiran Hungaria, Gabor Orsos, mengatakan bahwa Orsos merupakan pulau buatan ramah lingkungan yang dilengkapi rumah dan pepohonan dan mengandalkan panel surya dan generator angin untuk menyediakan energi.
Kapasitas pulau adalah 12 orang beserta awaknya, memiliki sekitar 1.000 meter persegi ruang tinggal. Orsos mengatakan konsep awal pembuatan pulau buatan ini adalah untuk menciptakan sebuah tempat bersantai eksklusif berkualitas tinggi, yang setara hotel bintang mewah namun dalam versi mengambang.
Hal pertama yang terbilang istimewa adalah pembeli dapat menyesuaikan interior dan desain untuk kebutuhan masing-masing. Mulai dari fasilitas daerah dek matahari, fitur atap matahari, tempat BBQ, Jacuzzi, dan bar dengan tempat duduk untuk 15 orang. Ada sebuah tempat penyimpanan untuk perlengkapan olahraga air, peralatan menyelam. Belum lagi, dek utama host ruang tamu yang luas serta lounge dengan akuarium eksotis. Tapi satu-satunya masalah adalah hingga kini belum satupun pulau diproduksi. 
Pulau buatan ini akan siap selesai diproduksi dalam kurun waktu 18 bulan hingga dua tahun mendatang.
Banyak peminat yang menyatakan ketertarikannya, diantaranya dari Australia, Cina dan Amerika Serikat. Bahkan satu salah seorang pemesan potensial akan membeli pulau buatan ini pekan depan, kata Orsos.
Berapa harganya? Pulau buatan karya Orsos ini dipatok US$6,5 juta atau sekitar Rp61 miliar. Hayo siapa yang minat...wakakakkakaka

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail