bagi anda atau tetangga anda sedang mencari informasi pantangan makanan penderita penyakit stroke,tips yang saya sebutkan ini mudah- mudahan bermanfaat bagi kita semua terutama bagi anda yang sudah membaca artikel kesehatan tentang pantangan makanan Penderita Penyakit Stroke, Dari berbagai hasil penelitian diketahui bahwa makanan/minuman yang akan memicu terjadinya stroke antara lain:
  • Makanan/minuman berkadar garam tinggi. Banyak makanan produk industri maupun rumah tangga yang menggunakan garam berkadar tinggi dalam pengolahannya. Diketahui bahwa natrium (Na), mineral utama dalam garam, berefek meningkatkan ketegangan kontraksi pembuluh darah. Batasilah konsumsi garam dengan mengurangi makan camilan, gorengan dan makanan yang diolah dengan menggunakan garam seperti makanan kalengan dan yang diawetkan.
  • Makanan/minuman berkadar lemak (jenuh) dan kolesterol tinggi. Makanan produk fastfood dan restoran atau warung tradisional terutama makanan hewaninya (daging sapi, kambing, ayam, telur dll) mengandung kadar lemak dan kolesterol tinggi. Batasilah konsumsi makanan tersebut sebab kalau berlebihan akan menimbulkan aterosklerosis atau pengapuran/pengerasan pembuluh darah yang akan menghambat aliran darah ke otak.
  • Makanan/minuman berkadar gula tinggi. Dilaporkan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gula akan mengakibatkan kegemukan dan munculnya penyakit diabetes tipe-2 karena hormon insulin sudah resisten dan tidak mampu lagi mengubah gula darah untuk disimpan. Diketahui kegemukan dan diabetes akan mempengaruhi pembuluh darah arteri dan hipertensi.
  • Minuman beralkohol atau makanan yang mengandung ethanol akan mempengaruhi tekanan darah. Misalnya durian, ternyata daging buahnya mengandung ethanol/alkohol sehingga orang yang terlalu banyak mengonsumsinya akan mengalami gejala mabok. Untuk mengatasi mabok durian tersebut mudah. Setelah selesai Anda menyantap buah durian, tuangkan air ke dalam beberapa bilik tempat pongge durian, lalu minumlah air tersebut. Jadi, untuk menghindari stroke berhentilah minum alkohol dan batasi konsumsi makanan yang megandung ethanol/alkohol seperti durian.
 Untuk Makanan Sehat Pencegah Stroke
Penyakit degenartif ini semakin banyak memakan korban. Jika sebelumnya stroke lebih banyak menyerang pria di atas paruh baya, sekarang menyerang juga wanita, selain usia penderitanya semakin muda. Salah satu usaha pencegahannya adalah disiplin dalam mengatur menu makan sehari-hari.
 Penyakit Stroke adalah gangguan fungsi otak karena terganggunya suplai darah ke otak yang memerlukan 20 persen dari jumlah darah yang mengalir dalam tubuh. Penyuplai darah utama ke otak adalah dua arteri di leher, yang kemudian mempunyai banyak cabang di otak sesuai daerah yang memerlukan. Karena itu hambatan aliran darah sekecil apapun akan berakibat fatal yang bisa mengurangi fungsi otak.
Kaitan gizi makanan dengan stroke, adalah pada faktor risiko yang mengganggu dua pembuluh darah arteri ke otak. Menurut hasil penelitian faktor risiko itu adalah aterosklerosis dan hipertensi. Untuk mewaspadai dan mencegah stroke lewat jalur gizi makanan, pertama, menghindari makanan/minuman yang dapat memicu munculnya, dan kedua, mengkonsumsi makanan/minuman yang dapat mencegah terjadinya aterosklerosis dan hipertensi.
Selain makan dengan menu sehat, diperlukan pula gaya hidup sehat. Artinya, menghindari kebiasaan yang tak sehat seperti tidur sampai larut malam dan menyebabkan tubuh kurang istirahat, merokok dan sering atau suka minum minuman yang beralkohol.
itulah informasi mengenai pantangan makanan penderita penyakit stroke,semoga informasi di atas sangat bermanfaat bagi kita semua, bagi anda atau tetangga anda sedang mencari pengobatan penyakit stroke secara cepat,aman tanpa efek samping untuk menyembuhkan penyakit stroke Silahkan Klik Obat Alami Stroke dengan Obat Xamthone Plus solusi terbaik untuk pengobatan penyakit stroke,  dan jangan lupa terus berdo’a agar di jauhkan dari segala macam penyakit aminn…