Rabu, 04 Juli 2012

Jauhi 5 Tempat ini Agar Leptop Anda Awet

Anda ingin laptop yang dimiliki awet atau tahan lama? Maka jauhilah 5 tempat berikut ini:
1. Tempat tidur 
jangan pernah berlaptop ria sambil ditaruh ditempat tidur. Debu debu lembut kasur anda dapat menyumbat lubang ventilasi di bagian bawah laptop dan menghambat masuknya udara yang berguna untuk menyejukkan suhu laptop. Bila anda ingin berlaptop ria ditempat tidur maka gunakan alas khusus laptop, meja, atau setidaknya, buku dengan hardcover untuk melapisi bagian bawah laptop Anda. Intinya, laptop memerlukan permukaan datar untuk menjaga asupan udara dan kestabilan suhu di dalamnya. 
2. Di dekat hewan 
Menyimpan laptop di dekat hewan saja sudah berbahaya, apalagi membiarkan hewan peliharaan Anda tidur di atasnya. Bulu-bulu hewan yang rontok dapat beterbangan masuk dan menyumbat lubang ventilasi di bagian bawah laptop. Hasilnya, sistem pendinginan pun terganggu dan dapat menyebabkan overheating.
3 Lantai 
Sebersih apapun ruangan Anda, menaruh laptop langsung di lantai adalah jangan. Anda tak pernah tahu betapa banyak partikel-partikel mungil serupa debu di lantai yang dapat tersumbat masuk ke dalam lubang ventilasi laptop. Taruh laptop di tempat yang cukup tinggi dari permukaan lantai, seperti meja atau kursi dengan alas laptop mat atau cooling fan. 
4. Tempat basah 
Jangan coba-coba menggunakan laptop sambil minum, apalagi kemudian menyimpan minuman di samping laptop. Jangankan tetesan air, Uap air dari minuman pun cukup untuk menimbulkan kerusakan fatal dan konsleting dalam laptop Anda 
5. Di dekat asbak 
Hindari menggunakan laptop sambil merokok. Asap dan abu rokok dapat menyumbat kipas dalam lubang ventilasi laptop. Asap rokok yang dihembuskan ke arah laptop dapat menyebabkan keyboard menguning. Menaruh asbak di samping laptop juga berbahaya, karena abu rokok yang terbawa angin dapat menyumbat ventilasi dan membuat kinerja laptop Anda menjadi menurun.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail