Rabu, 04 Juli 2012

Awal Puasa Ramadhan 2012 Sepertinya Tak Kompak Lagi

Seperti dikatakan oleh Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali, pemerintah akan tetap menunggu hasil sidang isbat dalam menetapkan hari awal puasa Ramadhan 2012 atau 1 Ramadhan 1433 Hijriyah, walaupun beberapa pihak akan menetapkan sesuai dengan kesepakatan kelompoknya masing-masing.
Pak menteri udah mengira bahwa dalam penetapan awal puasa ini tidak akan satu suara. Tapi yang pasti pemerintah akan tetap menunggu hasil sidang isbat untuk menetapkan awal puasa Ramadhan tersebut.
Suryadharma menerangkan, perbedaan penetapan awal puasa Ramadhan ini lebih dikarenakan tiap kelompok atau ormas Islam yang ada memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan awal puasa tersebut. Pemerintah pun juga tidak bisa memaksakan walaupun pemerintah sangat ingin jika penetapan awal puasa ini bisa diputuskan secara bersamaan.
Pak menteri agama mengatakan bahwa Pemerintah tentu ingin untuk bisa menetapkan awal puasa secara bersamaan, dan tidak berbeda-beda, seperti pernah disampaikannya dengan beberapa perwakilan dari ormas-ormas Islam.
Dari hasil pertemuan dengan beberapa ormas tersebut, Ketua Umum PPP ini mengungkapkan jika hingga saat ini belum ada kesepakatan untuk menetapkan awal puasa pada hari yang sama hingga pihak Kemenag akan menjadwalkan kembali pertemuan dengan ormas-ormas Islam tersebut guna membahas masalah ini.
Aduh gini aja kok repot seh ya? 
Lhah mbok mengacu aja pada negara arab sana untuk menentukan awal puasa Ramadhan 2012 atau menetapkan kapan jatuhnya 1 Ramadhan 1433 Hijriyah. Masak disana ntar udah tanggal 2 Ramadhan di indonesia masih tanggal 1 ramadhan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail