Kamis, 21 Juni 2012

Tips Membeli Emas

Dari sederet logam mulia yang kita kenal, Emas emas merupakan logam mulia yang paling banyak dicari oleh masyarakat. 
Logam mulia berwarna kuning ini selain digunakan sebagai sarana investasi dan lindung nilai harta Anda dari pengaruh inflasi, umumnya dalam kehidupan sehari hari digunakan sebagai perhiasan (dipakai).
Nah sebelum anda mau membeli emas, maka anda harus mengetahui dulu tujuan anda apakah untuk investasi ataukah untuk dipakai. Bilamana tujuan anda untuk investasi maka sangat disarankan untuk membeli emas batangan , namun bila untuk dipakai tentu pilihlah emas perhiasan yang up to date model nya.
Bagaimana tips membeli emas? Simak artikel ini selengkapnya. 

Lihat kurs harga emas hari ini.
Anda bisa mengecek harga emas terkini misal di website pegadaian, atau website PT Logam Mulia. Namun bilamana anda membeli emas di hari sabtu atau minggu, maka lihatlah harga emas di hari sebelumnya yakni kurs di hari jumat sore. Perhatikan kondisi fisik dan model emas yang akan Anda beli.
Untuk membeli perhiasan, maka pilihlah model yang anda sukai dan tentunya model yang up to date. Perhatikan pula fisik barang tersebut, apakah dalam kondisi bagus atau ada cacat fisiknya.
Bila membeli yang ada permatanya, maka perhatikan pula kondisi permata tersebut apakah terdapat goresan, cuil, dan sebagainya.
Perhatikan pula warna emas nya, apakah kilau kuning bersih ataukah terdapat warna hijau bintik bintik pada pori pori tertentu. Penyebab warna hijau ini dikarenakan emas ini belum dicuci dengan benar sehingga tertinggal sisa kimia yang bisa menyebabkan alergi pada kulit orang pemakainya, misal menyebabkan gatal-gatal, dll.
Ketahuilah Kadar kemurnian Emasnya
Berikut adalah Kadar kemurnian Emas menurut standar internasional: - Emas 24 karat adalah emas murni (99.99%) - Emas 22 karat memiliki komposisi 91.7% emas dan dicampur bahan lain 8.3%, biasanya bahan perak - Emas 20 karat memiliki kompoisis 83.3% emas - Emas 18 karat memiliki komposisi 75% emas - Emas 16 karat memiliki komposisi 66.6% emas - Emas 14 karat memiliki komposisi 58.5% emas dan emas 9 karat memiliki komposisi 37.5% emas
Beli Emas Untuk Tujuan Investasi. 
Bilamana anda membeli emas untuk tujuan investasi, maka belilah emas batangan dari PT Logam Mulia dan bersertifikat.
Dimana kita bisa membeli emas batangan PT Logam Mulia dengan kadar 99.99% bersertifikat? Anda bisa membelinya langsung di PT.Logam Mulia, di pegadaian, ataupun di bank syariah, BPR ataupun toko emas yang menjualnya. Simpanlah nota pembelian dan sertifikatnya. 
Bilamana anda masih menyimpan nota pembelian dari toko, akan sangat memudahkan anda ketika menjualnnya kembali tanpa mengalami banyak pertanyaan

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail