Kamis, 21 Juni 2012

7 Tempat Paling Angker di Dunia

Bicara soal Tempat Paling Angker di Dunia ibarat menguak berjuta misteri yang tak terpecahkan sampai kapan pun. Tempat-tempat bersejarah di pelbagai pelosok dunia yang menjadi saksi bisu kematian massal berdarah. Pernahkah Anda membayangkan berada di salah satunya?

Dibutuhkan nyali tinggi untuk menyaksikan dan merasakan secara live aneka keganjilan di tempat-tempat angker ini. Mungkin, hanya pemburu hantu kelas dunia yang sanggup berlama-lama di dalamnya. Andakah orangnya? Atau, jangan-jangan baru melihat rekaman videonya saja, Anda sudah lari terbirit-birit dan dihantui mimpi buruk semalaman? :-)
Berikut adalah 7 tempat paling angker di dunia versi On The Spot, sebuah acara hiburan di Trans7, salah satu televisi swasta nasional Indonesia:


1. Penjara Eastern State (Philadelphia, Amerika Serikat)


Penjara bernuansa Gothic ini dibangun pada tahun 1829. Berdaya tampung 1700 tahanan yang dijejalkan dalam sel-sel. Pernah menjadi tempat mendekamnya penjahat terkenal Amerika, Al Capone. Di sinilah sang penjahat kabarnya merasakan siksaan hantu James Clark, salah satu orang yang tewas di tangannya dalam sebuah pembunuhan massal.
Penampakan paling sering berasal dari menara penjara. Suara lolongan anjing di malam bulan purnama. Jerit kesakitan manusia. Hentakan kaki di anak tangga. Inilah tempat favorit para pemburu hantu!


2. Sanatorium Waverly Hills (Kentucky, Amerika Serikat)


Dibuka pada 1910, bangunan yang awalnya cuma dua lantai ini kemudian dipugar menjadi lebih besar dan selesai pada 1926. Rumah sakit ini didirikan untuk menampung para pasien TBC, sebuah penyakit yang mewabah di awal abad ke-20. Sebanyak 63 ribu orang diperkirakan meninggal akibat malpraktik dan eksperimen ilegal. Kematian tak wajar puluhan ribuan pasien inilah yang menyebabkan tempat ini menjadi angker.
Menurut kesaksian para pemburu hantu, di sini banyak didapati fenomena ganjil seperti suara-suara samar, ruangan bertemperatur tak wajar, teriakan menggema di lorong, serta penampakan bayangan-bayangan.


3. Katakombe (Paris, Prancis)



Diatas adalah bangunan dari katakombe kom el shoqafa




Diatas adalah peta dari bangunan katakombe kom el shoqafa




Diatas adalah gambar koburan kuno yg terdapat di katakombe kom el shoqafa




Diatas adalah gambar bangunan katakombe kom el shoqafa dilihat dari dalam

Lorong gelap berisi tulang-belulang dan tengkorak manusia. Pembangunannya dimulai pada masa pemerintahan Romawi, lalu disempurnakan oleh bangsa Gaul dan orang Prancis. Karena membutuhkan area lebih luas untuk pemukiman, mereka menggusur jutaan kuburan secara diam-diam, memindahkannya ke sepanjang lorong berdinding di bawah kota yang kemudian terkenal dengan nama Katakombe.
Sejuta pengunjung setiap tahun dikabarkan berwisata menyusuri lorong-lorong gelap kuburan masal ini. Sungguh bukan wisata yang menyenangkan bagi kebanyakan orang, dengan sensasi kengerian dibuntuti hantu-hantu yang berkeliaran di sepanjang lorong!


4. Gereja Pekuburan Sedlec (Czech Republic)


Inilah gereja paling angker di dunia! Sebuah kapel Katolik Roma berhiaskan kerangka manusia berjumlah puluhan ribu yang disusun menjadi dekorasi artistik. Kerangka-kerangka itu diperkirakan merupakan korban Black Death dan Black Plague yang membunuh sedikitnya 75 juta orang di seluruh dunia pada tahun 1400-an.


5. Kolosium (Roma, Italia)



Diatas adalah gambar dari colosseum dari dalam





Diatas adalah gambar colosseum dari luar

Di sini para gladiator berkelahi sampai mati demi menghibur kaisar pada masa kejayaan Romawi. Di tempat inilah ribuan tahanan perang meregang nyawa di mulut singa. Ribuan binatang dibantai hingga punah demi memenuhi nafsu sadis orang-orang Romawi.

Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi dingin yang aneh, sentuhan dan bisikan para hantu. Penjaga Kolosium kerap mendengar denting pedang yang beradu dan suara auman singa. Di malam hari, sering terlihat penampakan tentara Romawi yang sedang berjaga.


6. Kamp Konsentrasi Auschwitz (Polandia)


Kamp Konsentrasi Auschwitz dengan tanda di pintu masuknya "Arbeit Macht Frei" dari bahasa Jerman yang berarti "Work Makes You Free"

Kamp konsentrasi Auschwitz mulai beroperasi pada Mei 1940 dan berakhir pada masa pembebasan oleh tentara Uni Soviet pada Januari 1945. Selama kurun waktu itu, diperkirakan sedikitnya 2,1 juta orang dibunuh dalam kamar-kamar gas. Sebagian besar adalah orang-orang Yahudi.

Antara bulan Januari 1942 dan Maret 1943, kamp Auschwitz menjadi saksi bisu kekejaman seorang Hitler. Lebih dari 175 ribu orang Yahudi digas hingga mati di kamp tersebut. Di dalam “mesin pembunuh” berkapasitas 4420 orang itu, hanya butuh waktu 20 menit untuk mempertemukan ribuan manusia dengan ajalnya!

Pembantaian massal ini menjadi legenda dunia dan menyisakan efek yang dahsyat hingga sekarang. Pengunjung kamp Auswitch kerap kedapatan menangis tanpa jelas penyebabnya, dan banyak yang memilih pergi sebelum tur usai.



7. Kamp Eksperimen Harbin (Manchuria, Cina)



Tiga ribu tawanan perang, mayoritas orang Cina, menemui ajalnya secara tak wajar di tempat ini. 250 ribu orang Cina tewas dalam siksaan tak berperikemanusiaan oleh eksperimen-eksperimen pembuatan senjata biologis.

Sebagian besar tawanan adalah hasil penaklukan Jepang terhadap Manchuria di awal Perang Dunia II. Sungguh dahsyat kengerian yang harus mereka hadapi: diinfeksi penyakit-penyakit seperti anthrax, kolera, bahkan bubonic. Sebuah kengerian tak terbayangkan yang menjadikannya tempat paling angker di dunia!

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail