Kamis, 21 Juni 2012

Cara Memasang Widget Alexa Rank Pada Blog (Blogspot)

Cara Memasang Widget Alexa Rank Pada Blog (Blogspot)


Assalamualaikum Wr. Wb...

Pada kesempatan kali ini Blog DeddyYudhaBlog akan mempost sebuah Artikel mengenai Trik dan Cara. Yah, mungkin postingan kali ini sudah banyak yang menshare dan sudah banyak juga yang tahu. Namun, apa salahnya jika saya Share? Siapa tau saja ada Blogger pemula yang membaca artikel saya kali ini. Baiklah sobat DeddyYudhaBlog langsung saja kita masuk ke dalam inti Artikel saya kali ini. Jadi, Trik dan Cara yang saya maksudkan di atas adalah Cara Memasang Widget Alexa Rank Pada Blog (Blogspot). Jika Blogger senior saya yakin sudah tau apa yang di sebut dengan Widget Alexa Rank, namun pada Blogger pemula mungkin mereka tidak tahu. Jadi kepada para Blogger pemula yang di maksud dengan Widget Alexa Rank adalah sebuah Widget yang berisi data berupa Ranking dan Links In Blog kita. Widget Alexa Rank dapat sobat lihat pada bagian sebelah kiri Blog ini, yang berseblahan dengan Widget Page Rank.

Nah, tentunya untuk dapat menampilkan Widget Alexa Rank pada Blog kita di perlukan sebuah Kode HTML atau JavaScript dari alexa.com yang nantinya akan kita paste di Blog kita. Bagaimana caranya? Mari kita simak penjelasannya berikut ini, Cekidot:

1. Langkah pertama yang harus sobat lakukan ialah masuk ke dalam situs Alexa dengan menuliskan alamat berikut www.alexa.com

2. Jika sudah berada pada Alexa, silahkan sobat pilih Site Tools, jika masih bingung perhatikan gambar di bawah ini:


3. Langkah selanjutnya, sobat akan di suguhi kembali pilihan-pilihan dari Alexa. Dari pilihan-pilihan tersebut pilihlah Alexa Site Widgets


4. Pada langkah yang ini sobat harus memasukkan nama Blog sobat yang ingin di pasangi Widget Alexa Rank ini. bila sudah, silahkan sobat klik pilihan Build Widgets di bawah kolom, dimana sobat menuliskan alamat Blog sobat tadi, perhatikan gambar:


5. Setelah itu, sobat dapat memilih Widget yang mana ingin sobat gunakan di Blog sobat. Jika sudah di pilih, silahkan sobat Copy Kode HTML atau JavaScript yang berada di bawah gambar Widget yang sobat inginkan pada Blog sobat.


Langkah dalam mengambil Kode HTML atau JavaScript Widget Alexa Rank, sudah selesai. Selanjutnya ialah langkah memasangnya pada Blog sobat.

1. Login pada akun Blogger sobat

2. Jika sudah masuk pada Dashboard, silahkan sobat klik Rancangan

3. Langkah berikutnya ialah mengklik Tambah Widget => HTML/JavaScript, lalu sobat pastekan Kode yang telah sobat Copy pada Alexa tadi

4. Langkah terakhir ialah, mengklik pilihan Simpan. Dan Sobat pun dapat melihat Widget Alexa Rank terpampang pada Blog sobat.

Nah sobat, bagaimana dengan tutorialnya? Cukup mudah bukan?

Sekian artikel pada kali ini..

Wassalam dan selamat Mencoba sobat..

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail