Senin, 18 Juni 2012

Apa Yang Bisa dilakukan di Batam?

Siapa yang tak kenal dengan pulau Batam? Sebuah pulau yang dicanangkan sebagai pulau industri sejak Pak Habibie masih menjabat sebagai menteri. Apalagi mengingat posisi pulau ini yang strategis terletak kurang dari 20km dari Singapura, dimana waktu tempuh dengan feri dari Singapura ke Batam hanya berkisar 35 menit ~ 60 menit saja. Batam merupakan sebuah area tujuan wisata yang bagus untuk wisata kuliner menikmati masakan seafood, belanja barang import relatif murah, olahraga air, obyek wisata yang menarik, tarif hotel yang relatif murah dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia, panti pijat – spa - sauna terjangkau, dan tempat bermain golf. Bisa jadi Batam merupakan area terbanyak padang golf nya di Indonesia bila mengingat luas pulau ini yang hanya sekitar 400 km persegi. 

Berikut apa yang bisa anda lakukan di batam untuk bila anda hanya punya waktu pendek 2~3 hari saja. 
A. Shopping di Nagoya Hill. Nagoya Hill adalah mall yang terletak di pusat kota Nagoya, mall tersibuk terutama pada akhir pekan di pulau ini. Oleh oleh khas batam bisa anda dapatkan dengan mudah semisal Kue Buah Naga yang populer, kue lapis dan aneka jajanan khas kota Batam. Anda bisa membeli aneka elektronik, tas dompet dan sepatu murah setelah tawar-menawar. Perlu diingat, bila masuk ke suatu toko ditawar ya...heheheheh 
B. Spa – Sauna - Pijat Murah. Anda bisa menemukan banyak panti pijat tradisional sampai ke pijat Thai yang sudah terkenal itu atau kombinasi dengan harga hanya Rp80.000 untuk 1,5 jam, ada pula terapi pijat yang berbeda seperti kaki dan pijat wajah untuk dipilih. 
C. Makanan Laut yang Enak dan Murah. Batam Batam sangat terkenal akan seafood nya, baik kelas kaki lima, foodcourt sampai restoran berkelas. Golden Prawn, Seafood 933, Harbour Bay Seafood Restaurant merupakan nama yang tak asing bagi warga batam. Namun terdapat pula restoran seafood lainnya berupa kelong (restaurant diatas laut) yang dapat Anda pilih seperti Delima Seafood di Marina City, Rejeki Seafood di Batu Besar Nongsa dan Nelayan Seafood di jembatan Barelang 4.
D. Pusat Hotel dengan Tarif Murah. Anda bisa bandingkan sendiri antara rate hotel batam dengan hotel hotel laen diseluruh indonesia dengan kelas yang sama. Rate hotel di pulau industri ini jauh lebih murah. Kenapa? Tingkat persaingan yang sangat ketat tentunya. 
E. Batam Resort & Olahraga Air dan Pantai. Bila anda menyukai olahraga air maka bisa datang ke pantai Nongsa dan Waterfront City. Olahraga air fasilitas terutama dapat ditemukan di resort di seluruh Batam. Kebanyakan dari mereka dapat diakses tidak hanya untuk para tamu, tetapi juga untuk umum. Itu berarti Anda tidak harus menjadi tamu dari sebuah resort untuk menikmati fasilitas yang ditawarkan. Ada berbagai macam kegiatan olahraga air tersedia yang Anda inginkan seperti: Banana boat, Berkano, Memancing, Snorkeling, Parasailing, berperahu cepat, Wind surfing, wakeboarding, Kayaking, ski Jet dan ski kabel. 
G. Dan masih banyak laennya yang tidak disebutkan satu satu. Anda bisa melakukan banyak hal di batam, jangan kawatir. Points diatas hanya sebagian kecil dari apa yang bisa dialakukan di batam

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail