Rabu, 01 Februari 2012

Soal Keluhan Wasit, Guardiola Respon Kritikan Callejon


Pelatih Barcelona Josep ‘Pep’ Guardiola gerah dengan kritikan yang dilemparkan pemain Real Madrid Jose Callejon kepada dua pemain kesayangannya, Lionel Messi dan Xavi Hernandez. Guardiola pun merasa perlu untuk membalas kritikan Callejon.
Beberapa saat lalu, Callejon memang sempat menyebut Messi dan Xavi munafik karena melontarkan kritikan terkait kinerja wasit yang kerap merugikan Barca di musim ini. Bintang muda Madrid ini menilai tim sekaliber Barca tidak pantas mengomentari kinerja korps baju hitam -sebutan wasit-.
Namun, komentar pedas Callejon ternyata membuat Guardiola tidak suka. Pelatih 41 tahun ini menegaskan bahwa timnya tidak pernah mengeluh soal wasit.
“Barca tidak mengeluhkan kinerja wasit. Tapi, itu sebuah hal yang berbeda jika kami mengemukakan pendapat bahwa kami pantas mendapatkan penalti dalam sebuah pertandingan,” tutur Guardiola dikutip Goal, Rabu (1/2/2012).
“Jika memang harus dipertanyakan, maka kami akan komplain (kepada wasit). Satu-satunya hal yang saya tahu adalah bahwa kami tidak membantu wasit dan kami tidak meminta mereka membantu kami,” sambungnya.
“Saya terganggu ketika wasit membuat kesalahan yang akhirnya merugikan kami. Lalu, wajar bilsa saya berpikir ‘mereka telah membuat kesalahan,” imbuhnya.
“Saya mewakili klub (Barca) dan saya tahu bahwa besok, dalam suatu kesempatan mereka (wasit) memberikan keputusan yang menguntungkan kami. Dan saya harus terbiasa dengan hal tersebut,” lanjut pelatih terbaik dunia tahun 2011 ini.
Di akhir wawancara, Guardiola juga berbicara soal peluang Barca dalam perebutan gelar La Liga musim. Optimisme tinggi masih diusung Guardiola meski saat ini tim asuhannya terpaut tujuh poin dari Real Madrid di puncak klasemen.
“Saya ingin semua orang tahu bahwa kami akan mengerahkan semua kemampuan kami untuk bisa memenangi setiap trofi,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail