Rabu, 01 Februari 2012

6 Penyebab Diet Anda Selalu Gagal

Anda sudah melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan, tapi ternyata hasilnya tidak nampak? Coba perhatikan poin-poin berikut ini. Mungkin ada beberapa kebiasaan yang tidak Anda sadari telah merusak diet Anda.

1. Kurang Aktivitas Kaki
 







Memakai lift atau eskalator di kantor memang nyaman namun bisa merusak diet. Banyak berjalan kaki dan naik tangga cukup ampuh untuk membakar kalori.

 2. Konsumsi Diet Coke




Alternatif minuman soda ini terbuat dari pemanis buatan yang berkalori tinggi. Ia juga bisa memicu penyakit diabetes tipe 2. Sebaiknya ucapkan selamat tinggal kepadanya.

 3. Ngemil

Ngemil

Porsi makan besar sudah berkurang tapi belum bisa meninggalkan kebiasan ngemil? Singkirkan makanan ringan favorit dari kamar, ruang nonton TV dan meja kerja Anda. Camilan seperti kue dan snack akan memicu Anda untuk terus memakannya, yang berarti asupan kalori terus meningkat. Gantikan dengan buah-buahan.

 4. Teman

Teman

Teman yang suka menggoda Anda dengan donat atau cupcakes sebaiknya dijauhi saat hendak istirahat makan siang atau pulang kantor. Studi dalam Journal of Consulting and Clinical Psychology menemukan bahwa orang yang paling sukses menurunkan berat badan adalah mereka yang berteman dengan orang yang memiliki tujuan yang sama dalam diet.

 5. Libur Diet

Libur Diet

Anda mungkin berdiet ketat selama hari kerja, namun di akhir pekan Anda makan sepuasnya. Kebiasaan buruk ini harus segera ditinggalkan karena aksi balas dendam saat akhir pekan dengan makan sebanyak-banyaknya akan membuat diet sia-sia.

 6. Kurang Tidur

Kurang Tidur 


Selain untuk kesehatan otak dan kulit, tidur cukup juga sangat bagus untuk menjaga berat badan. Kurang tidur mempengaruhi hormon pencernaan sehingga keinginan untuk makan tengah malam maupun hari berikutnya sangat tinggi. Tidurlah 8 jam sehari untuk menjaga kualitas diet dan produktivitas kerja tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail