Kamis, 26 Januari 2012

Tips Mengatasi Sakit Gigi

Tips Mengatasi Sakit Gigi
Hampir setiap orang pernah merasakan sakit gigi. Pengalaman pada saat menderita sakit gigi bukan hal yang menyenangkan bukan?. Terkadang karena sakit yang teramat sangat dapat mengakibatkan orang dewasa menangis. Banyak hal yang menyebabkan kita menderita sakit gigi dan biasanya diawali dengan gigi berlubang, atau karena kurang vitamin A yang mengandung zat kapur, pun bila menyerang gusi menjadi abuh kiranya kurang buah-buahan.

Jangan pernah menganggap remeh dengan masalah gigi, karena sakit gigi bisa menjadi kerowok, lantas giginya habis sama sekali, dan sisa gigi bagian dalam dapat menjadi luka atau infeksi. Sebab itulah maka sebelum sakit gigi sering-seringlah berkumur dengan menggunakan obat gosok gigi dan disikat yang bersih, misalnya waktu pagi, siang sehabis makan dan malam waktu akan tidur.

Berikut ini ada beberapa tips menggunakan ramuan tradisional untuk mengatasi sakit gigi ;
  1. Kunyit dikupas, lantas ditetesi minyak kayu putih kemudian ditempelkan pada gigi yang berlubang .
  2. Tempurung kelapa dibakar agar keluar minyaknya, kemudian minyak tempurung kelapa tersebut dilekatkan pada sedikit kapas, dan masukkan pada gigi yang berlubang.
  3. Getah jarak atau getah leduri diteteskan pada gigi yang berlubang, tapi awas getah leduri tersebut jangan sampai mengenai gigi lain yang tidak sakit.
  4. Bila gigi akan rontok, sebaiknya pergi ke dokter, agar giginya dicabut dan tidak akan menular pada gigi yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail