Minggu, 13 Mei 2012

Keceriaan Pramugari dan Awak Sukhoi Superjet


TEMPO.CO, Jakarta - Para pramugari dan awak pesawat Sukhoi Superjet 100 terlihat ceria sebelum mereka melayani demonstrasi penerbangan Sukhoi di Indonesia, Rabu 9 Mei 2012. Menjelang demonstrasi penerbangan yang mengundang para pebisnis, pejabat industri penerbangan, dan jurnalis, mereka sempat berfoto bersama.

Blogger dan pelancong Rusia, Sergey Doyla, sempat mengabadikan senyum keceriaan para pramugari asal Sky Aviation dengan pilot dan kopilot asal Rusia. Sergey pun membagikan foto-foto dokumentasi itu dalam album foto online.

Foto-foto itu sebagian besar adalah foto saat Sukhoi mau demo dan sedang uji terbang yang pertama, Rabu 9 Mei 2012 pagi. Foto terakhir dari pesawat yang sedang uji coba itu hingga hilang dan ditemukan hancur berkeping, Kamis 10 Mei 2012, belum diketahui.

Seorang awak kapal Shukoi berpose di kokpit pesawat Superjet 100 Shukoi saat akan lepas landas di bandara Halim Perdanakusumah. sergeydolya.livejournal.comDi antara kru pesawat itu terdapat sejumlah pramugari. Sedianya pesawat jenis Sukhoi Superjet 100 memang akan menjadi armada maskapai penerbangan baru Sky Aviation yang akan beroperasi di Indonesia.

Sergey Dolya adalah salah seorang rombongan dari Sukhoi Superjet 100 yang datang ke Jakarta dari beberapa kota di Asia sebelumnya. Saat berita ini diturunkan, Dolya sempat menuliskan beberapa tweet dari Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Dolya juga sempat menaikkan beberapa foto sebelum pesawat Sukhoi tersebut dikabarkan hilang.

Pramugari pesawat superjet 100 Shukoi melayani penumpangnya dengan memberikan minuman saat akan lepas landas di bandara Halim Perdanakusumah. sergeydolya.livejournal.comSergey beruntung, ia naik penerbangan uji coba yang pertama. Ia memilih tidak ikut dalam penerbangan terakhir. Beberapa foto yang diunggahnya di blog pribadinya itu, Doyla juga memberikan tautan ke blog fotografer lain, yang juga menampilkan sejumlah foto Sukhoi yang hilang tersebut sebelum tinggal landas,

Sekitar 20 jam lalu, melalui akun Twitter di @dolyasergey, ia menulis sebelum terbang pesawat sudah diperiksa dan dalam kondisi normal. Superjet sempat meminta penurunan jarak dari 10 ribu kaki menjadi 6 ribu, tapi ternyata pesawat yang dikenalkan pada 2009 lalu itu menghilang.

Dalam blognya, Sergey menulis dia adalah pencinta jalan-jalan dan menyukai fotografi. Semua perjalanannya dituangkan dalam blog. Sergey datang ke Indonesia bersama fotografernya yang bernama Lystseva Marina.

WDA | DIANING SARI

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail