Senin, 25 Maret 2013

Bersyukur Menjadikan Kita Berbahagia

cara bersyukur, ilustrasi bersyukur, syukuri hidup
Bersyukur sebuah kata yang sangat indah, dan akan menjadi hal yang luar biasa ketika sudah dilakukan dengan sepenuh hati yang ikhlas. Sesunguhnya tidak ada orang yang bisa merasa berbahagia jika ia tidak pernah bersyukur, sebab syukur adalah syarat mutlak agar seseorang bisa berbahagia.
Rasa syukur akan menjadikan hati kita merasa tenang, damai dan merasa sangat bergembira atas kesempatan hidup yang Tuhan berikan pada kita. Tuhan yang Maha Baik pun sangat menganjurkan kita agar bersyukur.
Nah pada artikel kali ini BlogMotivasi.com akan berbagi sebuah renungan terkait rasa syukur dan kebahagiaan. Mudah-mudahan dari kegiatan membaca artikel ini, sahabat-sahabat sekalian bisa menjadi lebih bahagia dan lebih lengkap kehidupannya.

Bersyukur, Syarat Mutlak Untuk Berbahagia.

Pernah dengar kalimat “kita bersyukur bukan karena kita berbahagia, tetapi bersyukurlah maka kita akan bahagia.” ?
Saya yakin pasti pernah :) . Sudah jelas kan bahwa sebenarnya yang kita butuhkan untuk berbahagia adalah dengan bersyukur. Apapun keadaan kita saat ini, kalau kita bersyukur tahu-tahu kita akan sadar bahwa kita sebenarnya sangat beruntung.
Banyak orang yang kondisinya tidak sebaik kita, entah itu kondisi fisik mereka, kondisi mental dan lain sebagainya. Sesungguhnya tidak ada satu hal apapun yang perlu kita keluhkan di dunia ini.
Mudah-mudahan video ini bisa membawa Anda pada rasa syukur yang luar biasa atas kebaikan Sang Maha Pencipta kepada Anda :) .

Sudah terinspirasi ?

Definisi Bersyukur.

indahnya bersyukur
Bersyukur itu adalah menerima segala hal yang ada pada kita saat ini sebagai hal yang terbaik. Dalam ebook motivasi Cara dan Rumus Supaya Sukses Sejak Usia Muda saya sudah menjelaskan definisi dan pengertian bersyukur, dan para pembaca ebook tersebut pun sangat menyukai ebook ini.
Oke kembali lagi ke pembahasan pokok, bersyukur adalah menerima segala hal dan keadaan yang terjadi/ada pada kita saat ini sebagai yang terbaik. Kalau kita baru bisa punya motor, maka itu artinya kita baru pantas bagi sebuah motor. Jika kita meningkatkan kerja kita, meningkatkan prestasi,  meningkatkan sedekah dan amal kita, barangkali saja kita jadi pantas untuk sebuah mobil.
Bersyukur itu mencakup segala hal, entah itu karier atau pekerjaan, keluarga, hubungan sosial dan lain sebagainya.

Lawan dari Bersyukur adalah Sinisme.

Lawan dari bersyukur bukan tidak bersyukur, tapi lawan dari bersyukur adalah sikap sinisme. Sinisme itu memandang segala sesuatu sebagai negatif.
Bersyukur itu bukan berarti  berhenti dengan apa yang sudah kita miliki saat ini, tapi bersyukur itu lebih ke arah “terima kasih” oh Tuhan terima kasih atas semua nikmat-Mu dalam hidupku ini. Jika aku bekerja lebih rajin, lebih bermanfaat bagi sesama, tentulah nikmat ku akan Kau tambah.
Misalnya jabatan Anda saat ini baru sebatas asisten manajer. Tidak apa, syukuri saja itu, tapi jangan lupa untuk bekerja lebih rajin, sehingga Anda bisa pantas untuk menjadi seorang manager. Setelah jadi manager syukuri jabatan itu, bekerja lebih baik lagi, siapa tahu Anda bisa jadi seorang asisten vice president, kerja lebih baik lagi siapa tahu Anda bisa jadi seorang CEO (presiden direktur).

Kiat Agar Bisa Lebih Mudah Bersyukur.

Jika kita belum terbiasa bersyukur mungkin sedikit bingung bagaimana caranya bersyukur. Tapi tenang, saya sudah pernah membagikan kiat-kiat agar bisa lebih mudah bersyukur. Silakan Anda baca di artikel Kiat Agar Kita Lebih Mudah Bersyukur.
Semoga kita semua semakin mudah untuk bersyukur atas indahnya kehidupan ini.
Baiklah rekan pembaca, sekian artikel ini. Semoga pembahasan kita yang sederhana, yang penuh kedamaian ini bisa memberi banyak manfaat dan inspirasi untuk Anda, saya doakan Anda sukses dan bahagia selalu. Aamin.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail