Kamis, 15 Maret 2012

Rumah Kontainer

Pernahkah terlintas dalam pikiran kita untuk tinggal didalam kontainer..inilah yang dilakukan oleh aristektur asal Perancis, Patrick Partouche. Dia menyulap sebuah kontainer bekas menjadi rumah yang apik dan nyaman untuk ditinggali. Konsep bangunan atau tempat tinggal yang menggunakan kontainer bekas semakin diminati masyarakat di berbagai negara, khususnya Eropa. 
Patrick Partouche membuat rumah dari delapan bekas kontainer yang digabungkan menjadi satu dan terletak di daerah Lille, dekat perbatasan Peancis dan Belgia. Rumah dua lantai tersebut terdiri dari tiga kamar tidur, satu ruang keluarga dan ruang tamu serta kamar mandi yang memadai. Partouche tidak mengubah tampilan luar dari kontainer, bahkan ia tetap menggunakan pintu kontainer yang bisa dijadikan pintu rumah atau untuk jendela. Ia hanya menambahkan sedikit atap di bagian atas dari rumah kontainer tersebut. Berikut beberapa gambar dari rumah kontainer bekas karya Partouche:



Kontainer bekas tidak melulu di buang atau dijadikan besi bekas namun bisa disulap menjadi tempat tinggal yang nyaman dan indah. 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail