Kamis, 15 Maret 2012

Rumah Horor dari Abad ke 15

LLAANRWST - Sebuah pondok yang berada di tepi Sungai Cowny, Llaanrwst, North Wales, memiliki rupa seperti wajah yang cemberut.

Terbentuknya wajah yang menyerupai raut cemberut tersebut merupakan dampak dari daun-daunan merambat yang tumbuh memenuhi keseluruhan dinding luar rumah ini.





Rumah Horor dari Abad Ke-15. Foto: dailymail
Hanya kotak jendela dan kotak pintu yang "selamat" dari rimbunnya dedaunan, sehingga tampaklah raut seperti wajah cemberut.

Daun-daunan merambat yang tumbuh di sisi-sisi bangunan pondok tersebut sengaja ditanam dengan tujuan agar dapat memberi rasa hangat ke dalam ruangan pondok tersebut.

Pondokan yang cocok jika digunakan sebagai tempat syuting film horor ini dibangun pada abad ke-15.

Selama 1500 tahun berdiri, bangunan ini tidak pernah diubah bentuknya. Fungsi dari bangunan ini pun berubah-ubah, mulai hanya dari rumah penginapan, hingga jadi gedung pengadilan. Kini, sudah selama 50 tahun yang lalu, rumah yang tampak horor ini merupakan sebuah kedai teh dan terkenal sebagai tempat dijualnya kue-kue buatan rumah. Demikian lansir Dailymail, Juamt (15/7/2011).

Karena telah berumur sangat tua, bangunan ini pun telah menuai banyak sejarah dan mitos.

Uniknya, jika pada musim dingin datang, daun-daun yang tadinya berwarna hijau segar akan berubah menjadi merah keungu-unguan dan menampilkan kesan horor.

Bangunan yang berada di gerbang Taman Nasional Snowdonia, Wales, ini kini dimiliki oleh National Trust, sebuah organisasi yang berdedikasi untuk melestarikan kekayaan budaya atau lingkungan pada suatu wilayah.


http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/rumah-horor-dari-abad-ke-15.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail