Rabu, 14 Maret 2012

Ragam Manfaat Vitamin Untuk Kesehatan & Kecantikan

Vitamin tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga bermanfaat untuk kulit. Dengan mengonsumsinya setiap hari, manfaat yang didapat pun bervariasi Make-up hanya dapat menutupi kekurangan kulit. Namun dengan asupan vitamin yang tepat dapat memberikan keindahan kulit dari dalam tubuh.Berikut vitamin yang penting untuk tubuh dan kulit.

Vitamin A
Vitamin A sangat penting untuk kekuatan tulang, gigi, kesehatan mata, rambut dan kehalusan kulit.Dapatkan esensinya dari susu, telur, wortel, hati dan buah-buahan.

Vitamin B

Vitamin B menjaga kulit tetap awet muda. Ia juga membantu dalam pertumbuhan rambut, membuat pandangan mata lebih terang dan kulit menjadi lebih cerah. Konsumsilah kecambah, susu, sayuran hijau, ragi, telur, ikan, daging dan gandum.

Vitamin C
Ia dapat membantu melawan pigmentasi kulit serta membuat wajah terbebas dari kekeringan. Dengan asupan vitamin C yang tepat membuat kulit terjaga kelembabannya. Vitamin C juga membantu untuk mengurangi gusi berdarah. Jeruk, tomat, jambu biji, nanas, semangka, sayuran berdaun hijau dan kentang merupakan makanan-makanan yang kaya akan vitamin C.

Vitamin D
Kandungan vitamin D baik untuk menyokong kepadatan tulang dan kulit. Ia juga mencegah kanker kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Makanan yang mengandung vitamin D adalah salmon, jamur, minyak ikan, susu, kuning telur dan keju.
(kik/fer)
Sumber:Wolipop

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail