Kamis, 15 Maret 2012

Penjelasan UFO Raksasa Yang Terlihat Di Dekat Merkurius

bulan desember silam, santer terdengar kabar adanya UFO yang terlihat di dekat planet merkurius yang tertangkap salah satu piranti NASA, benarkah ada UFO berukuran raksasa disana?

Pada 1 desember 2011, NASA's Stereo Spacecraft mendeteksi dan merekam adanya Coronal Mass Ejection (CME) atau yang kita kenal dengan badai matahari. Saat badai itu mencapai merkurius terlihatlah sebuah objek berkilau didekat merkurius. Untuk rekaman lengkapnya dapat anda lihat dari link berikut ini youtube.com


penjelasan pesawat UFO di dekat merkurius - blog misteri cerita tentang dunia
penjelasan pesawat UFO di dekat merkurius - blog misteri cerita tentang dunia


seperti yang terlihat benda itu mulai berkilau saat badai matahari mendekat. Bentuknya seperti silinder pada sisi sisinya. Sejak saat itu video ini mulai dibanjiri pengunjung hingga ribuan setiap harinya.
Jika diperhatikan dan ukuran objek itu di bandingkan dengan merkurius, maka objek UFO itu besarnya hampir sama dengan planet itu, fantastis.
Tetapi benarkah ada UFO disana? Perlu diketahui video yang terlihat beberapa detik itu sebenarnya terjadi selama 2 - 3 hari, dan letak dari objek berkilau tersebut diperkirakan dibelakang merkurius pada hari sebelumnya.
Menurut Russ Howard, kepala Naval Research Laboratory (NRL) dan Nathan Rich, sebenarnya tidak ada penjelasan yang menyangkut UFO disini, yang ada hanyalah beberapa fenomena dan ilusi optik yang terjadi secara bersamaan yang disebabkan adanya interplanetary Dust (debu atmosfer) dan latar belakang ruang angkasa yang sarat cahaya dari bintang bintang.

Penelitian dimulai dengan menghilangkan cahaya yang berasal dari background. Dari sini diketahui bahwa tidak semua cahaya yang ada pada objek didekat merkurius itu adalah cahaya yang memang ada disana. Ada beberapa bagian yang berasal dari cahaya background. Hal ini diketahui dari perbandingan dan penghitungan cahaya yang masuk diantara tiap pixel kamera pada hari sebelum dan setelah badai matahari mencapai merkurius, hingga di dapatlah pencitraan dengan 2 cahaya paralel seperti gambar dibawah ini.

penjelasan pesawat UFO di dekat merkurius - blog misteri cerita tentang dunia

Foto ini menunjukkan adanya 2 jejak revolusi planet, jejak hidrokarbon inilah yang terbentuk dari interplanetary dust yang terlepas dari atmosfir ke luar angkasa. Jika dilihat ada 2 pasang garis paralel disana, terang dan gelap. Garis terang yang berada di kiri adalah jejak planet pada 1 desember saat badai matahari mencapai merkurius. Dan disebelah kanan adalah jejak planet pada 30 november, jejak ini tidak bercahaya karena kepekatannya telah berkurang. Dan untuk penjelasan mengapa 2 garis jejak planet dapat membentuk objek itu adalah karena peristiwa "bleeding pixel", yaitu saat sebuah pixel kamera menerima cahaya berlebih dari kapasitasnya maka cahaya itu akan "tumpah" menerangi pixel disekitarnya. Dengan penjelasan ilmiah seperti ini nampaknya pemercaya alien merasa kecewa untuk kasus kali ini.

Sumber: msnbc.msn.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail