Kamis, 15 Maret 2012

Pengemis di Jeddah Hasilkan 45Juta Per Bulan

Ini cerita soal ketua sindikat pengemis di Jeddah, Arab Saudi. Dia seorang wanita, usianya telah mencapai 60 tahun. Tinggi badannya sekitar 50 sentimeter saja. Dia ditangkap polisi Jeddah Minggu lalu dan saat ini sedang ditahan sebelum dideportasi ke negara asalnya, Yaman.


Dilansir dari laman Saudi Gazette pada Selasa 8 November 2011, pengemis wanita ini sudah melakoni pekerjaannya selama lebih dari dua puluh tahun. Sewaktu muda, pengemis yang tak disebutkan namanya ini dikenal sangat bersemangat seperti orang muda.
Berapa penghasilannya dalam satu bulan? Ternyata penghasilan wanita ini mencapai 20 ribu riyal atau sekitar Rp46 juta per bulan ini. Penyelidikan awal polisi menemukan bahwa wanita ini ternyata memimpin sebuah sindikat pengemis di pinggiran kota Jeddah.

Kepala Kantor Anti Pengemis Jeddah, Saeed Al-Shahrani mengatakan wanita ini dibantu oleh sang keponakan yang masih berusia 18 tahun, Ayoub, dalam menjalankan sindikat. Ayoub merawat sang bibi mulai pukul lima sore hingga tengah malam dengan imbalan 1.000 riyal atau Rp2,3 juta per bulan.

Namun, belakangan diketahui wanita pengemis ini tak hanya dibantu oleh Ayoub. Ia juga memperoleh bantuan dari sang adik, Ahmad (24), yang membantu memulangkan uang hasil mengemisnya.

Artikel ini diAmbil Dari => http://haxims.blogspot.com/2011/11/wow-penghasilan-pengemis-jeddah-rp46.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail