Rabu, 14 Maret 2012

Makanan Makanan Penangkis Flu


Flu memang penyakit langganan banyak orang di musim hujan. Gangguan kesehatan yang disebabkan oleh virus influenza ini makin mudah mampir jika daya tahan tubuh Anda menurun.
Walau banyak orang menganggap penyakit ini tak terlalu membahayakan, gangguan flu bisa membuyarkan konsentrasi sehingga menghambat produktivitas.

Berikut ini sejumlah asupan yang bisa membuat Anda bernapas lega tanpa gangguan hidung tersumbat:

- Sup ayam. Penelitian mengungkapkan, sup ayam berperan meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, jika disajikan dalam keadaan hangat, uap yang dihasilkan dapat berfungsi mengatasi sesak napas.

- Daging rebus. Daging ayam atau sapi yang direbus ini kaya akan seng dan mineral lain yang dapat merangsang beroperasinya sistem kekebalan tubuh.

- Buah sitrun dan jus buah-buahan. Buah sitrun dan jus buah-buahan lain memiliki efek antihistamin (antialergi).

- Bawang putih. Jenis bumbu dapur ini mengandung zat antivirus sehingga dapat berperan sebagai pencegah infeksi alami. Manfaat bawang putih tidak berkurang meskipun dimasak.

- Lada. Lada mengandung capsaicin (sejenis zat yang memberikan rasa hangat), yang dapat membantu melapangkan jalan napas atas (hidung, pangkal hidung, dan laring).

- Minum air putih sebanyak mungkin. Air berfungsi mengangkat racun-racun yang ada dalam tubuh. Usahakan minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk membuang racun-racun dalam tubuh. (umi)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail