Kamis, 15 Maret 2012

Keuntungan Olahraga Malam Hari


Sulit bangun pagi atau tak sempat berolahraga di pagi hari? Luangkan saja waktu untuk berolaharaga pada sore atau malam, sepulang kerja.
http://media.vivanews.com/thumbs2/2008/10/31/57435_efektif_di_pusat_kebugaran_300_225.jpg
Beberapa penelitian menunjukkan kalau olahraga pada pagi hari lebih efektif membakar kalori dibandingkan sore atau malam hari. Tapi, ada empat keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menutup hari dengan berolahraga.

Berikut empat manfaatnya, seperti dilansir FitSugar.

Pilihan sehat dan hemat
Mengikuti kelas aerobik atau dansa sepulang kerja, merupakan pilihan tepat dan sehat. Ini membuat Anda teralihkan dari aktivitas yang justru tidak sehat. Seperti, minum-minum, makan malam di luar, atau berjam-jam menonton televisi sepulang kerja.

Tidur lebih lelap
Jika Anda termasuk orang yang justru lebih berenergi pada malam hari, lakukan saja senam di rumah atau latihan kardio dengan treadmill. Begitu juga saat sulit tidur. Olahraga akan membuat Anda tidur lebih mudah dan saat bangun pagi dengan segar.

Lebih konsisten
Telah mencoba olahraga pagi hari tapi tak bisa konsisten? Cobalah untuk mengganti waktu olahraga. Dengan waktu olahraga yang pas dan membuat Anda nyaman, latihan pun cenderung dilakukan dengan lebih konsisten.

Mengurangi level stres setelah bekerja
Tumpukan pekerjaan dan deadline selalu menimbulkan stres. Olahraga adalah cara paling tepat untuk menurunkan level stres. Jadi, setelah penat bekerja, kembalikan fokus pikiran energi Anda dengan berolahraga.
• VIVAnews

1 komentar:

Perusahaan O.D.A.P mengatakan...

Wacana Artikel Yang Bagus...

Sekilas Info Bagi Blogger Mania yang ingin mendapatkan uang sampingan dari blog anda :-)
Lowongan Kerja Sampingan Gaji Pokok 2 Juta rupiah/Bulan, Kesempatan Income Hingga Puluhan Juta Rupiah. Pendaftaran Melalui http://newkerjaonline2012.blogspot.com/

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Updates Via E-Mail